Minggu, 21 Juni 2015

Definisi Ramalan

Ramalan Hari Ini
Ramalan berasal dari kata “ramal” yang artinya adalah suatu ilmu untuk menafsir, menilik, melihat atau memprediksi nasib seseorang, atau apa yang akan terjadi di masa depan.

DEFINISI RAMALAN

Ramalan berasal dari kata “ramal” yang artinya adalah suatu ilmu untuk menafsir, menilik, melihat atau memprediksi nasib seseorang, atau apa yang akan terjadi di masa depan. Ramalan juga merupakan salah satu cabang dari okultisme. Okultisme sendiri adalah ilmu atau permainan di dunia atau alam gaib.

JENIS – JENIS RAMALAN

Ramalan Personality

· Zodiak/Tanggal dan bulan kelahiran
Zodiak merupakan salah satu jenis ramalan yang diperkirakan berasal dari Yunani. Dua belas rasi bintang ini muncul berkala berdasarkan posisi bumi yang mengitari matahari. Selain digunakan untuk menebak kepribadian , zodiak juga dipakai untuk mengetahui nasib dalam kurun waktu tertentu berdasarkan posisi rasi bintang dan pengaruh dari benda langit lainnya. Orang-orang jaman dahulu belum kenal ilmu pengetahuan, langit dianggap surga dan benda langit dijadikan petunjuk.

· Tanggal Lahir (kwa mia)
Ilmu ini berasal dari daratan Tiongkok dan dapat digunakan untuk menilik nasib manusia berdasarkan tanggal lahir, shio, jam kelahiran.

· Garis Tangan atau Palmistry
Palmistry merupakan ilmu yang dikembangkan peradaban Babilonia, Sumeria dan Kaldea. Masa depan dan nasib bisa dilihat dari guratan tangan yang konon tidak pernah ada jenis guratan yang sama pada dua orang.

·Arti Bentuk Wajah
Metode ini marak di Eropa abad pertengahan, merupakan cikal bakal dari phrenology (ilmu untuk mengetahui karakter dari bentuk tengkorak) dan kemudian berkembang menjadi psikologi awal. Namun kini metode ini telah ditinggalkan karena terbukti tidak ilmiah.

· Numerologi
Ramalan ini digunakan dengan cara menjumlahkan abjad dari susunan nama seseorang, hingga menghasilkan satu angka satuan antara 1 sampai 9. Angka tersebut kemudian ditafsirkan dengan berbagai interpretasi.

· Shio dan Feng Shui/Tahun Kelahiran
Ramalan ini berawal dari mitologi China bahwa dewa tertinggi mengundang para hewan untuk hadir setelah bumi diciptakan. Dua belas hewan inilah yang tercepat dan mereka dijadikan nama tahun. Lalu setiap 2 tahun sekali, unsur hewan berganti (kayu, api, air, tanah, dan logam), dan dijadikan patokan untuk menilai karakter.

Letak Tahi Lalat
Ramalan Ini menafsirkan sebuah sifat berdasarkan letak tahi lalat

Fortune Telling atau Nasehat

· Runes
Metode ini jauh lebih klasik daripada tarot, dan berkembang di Eropa Tengah dan Skandinavia. Runes berupa 24 tablet atau kerikil bertuliskan abjad gothic. Tiap abjad memiliki makna tergantung pada posisi jatuhnya kerikil dan persebarannya.

· Bola Kristal
Biasanya meramal dengan bola kristal banyak digunakan oleh kaum Gypsy. Bola Kristal dianggap sebagai suatu alat yang mampu menampilakn berbagai objek dan peristiwa.

· Kopi atau Teh.
Metode ramalan ini didasarkan pada pola bubuk ampas kopi atau daun the yang tampak setelah pasien meminumnya.

· I-Ching
Metode ramalan ini berasal dari China. Langkah-langkah yang dilakukan biasanya adalah pasien mengajukan satu pertanyaan dan kemudian berkonsentrasi. Ada tiga koin khusus yang dilemparkan bersamaan (dan dilakukan 2 kali pelemparan). Sisi kepala berarti garis lurus, sedangkan sisi ekor berarti garis patah. Setelah 2 kali pelemparan, maka akan ada 6 pola garis kombinasi. Lalu dari 64 kemungkinan yang ada, si peramal akan menginterpretasikan 6 pola garis kombinasi tersebut menjadi suatu nasehat bagi pasien.

Spiritual Power

Spiritual Power merupakan kemampuan melihat masa depan yang tidak memakai alat Bantu, namun berupa kepekaan yang kononnya merupakan karunia khusus yang dapat dilatih. Ada 2 jenis spiritual power, yaitu:

· Prekognisi (Firasat)
Prekognisi atau firasat adalah kemampuan untuk melihat tanda dan merasakan sesuatu yang akan terjadi. Kemampuan ini sangat tajam pada hewan, dan biasa disebut dengan insting. Wujud lain kepekaan ini adalah dengan memegang objek, peramal dapat merasakan siapa atau bagaimana pemilinya, atau dengan bersalaman ia mampu menduga apa yang akan terjadi pada orang yang disalaminya.

Tafsir Mimpi/Arti Mimpi
Analisa mimpi adalah cabang dari psikoanalisa yang mengaitkan alam bawah sadar (mimpi) dengan makan simbolis. Biasanya ada primbon khusus di mana terdapat daftar mimpi dan artinya


Ramalkan Diri Anda di => Ramalan Hari Ini

Cari Arti Mimpi

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More